Sabtu, 28 November 2009

2012

Senin, 23 November 2009 18:00 WIB
2012, Kiamat Sudah Dekat
Penulis : Eri
2012 Kiamat Sudah Dekat

collider.com

FILM2012 diputar serentak di seluruh dunia. Film yang mengisahkan tentang kemungkinan terjadinya kiamat pada 2012, berdasarkan ramalan yang dilakukan bangsa Maya, tentang retaknya Bumi.

Ramalan yang ditulis para ahli nujum atau paranormal dari bangsa Maya menyebutkan, penanggalan akan selesai hanya pada 2012. Setelah itu akan muncul dunia baru yang berbeda dengan sebelumnya.

Penanggalan bangsa Maya itu memang menjadi perdebatan, tidak hanya di kalangan ilmuwan, tetapi juga di dalam masyarakat luas. Ada yang percaya 2012 merupakan akhir dunia. Namun ada pula yang menolaknya.

Film ini dibesut oleh Roland Emmerich dengan gambar-gambar yang cukup dramatis. Seluruh dunia hancur. Tsunami dan bencana alam melanda semua daerah.

Dari petaka global itu, ada segelintir orang yang mencoba menyelamatkan diri dari bencana. Ada yang mati dan ada yang selamat. Mereka yang selamat akan melihat sebuah kesaksian baru tentang Bumi pascakiamat.

Tidak ada yang tahu kapan kiamat itu terjadi. Semua rahasia Tuhan. Namun manusia sering mengibaratkan bencana-bencana alam yang terjadi belakangan ini merupakan kiamat kecil.

Tsunami yang meluluhlantakkan sebagian besar wilayah di Aceh dan beberapa daerah di kawasan Samudra Hindia merupakan kiamat kecil. Apa yang Anda bayangkan apabila semua itu terjadi di seluruh dunia dalam waktu yang sangat dekat? Itulah yang hendak disampaikan sang sutradara lewat film 2012. Terlebih lagi dampak perubahan iklim terus terjadi, dan langkah memperlambatnya masih belum tampak. Semua orang masih memikirkan kepentingan sendiri.

Mungkin dengan melihat film 2012 ini, masyarakat mulai menyadari bahwa melindungi Bumi dari kerusakan lingkungan sudah waktunya. Film berdurasi 158 menit ini dibintangi John Cusack, Amanda Peet, Woody Harrelson, Thandie Newton, dan sebagainya. (Eri/M-6)


ttp://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2009/11/23/2413/11/2012-Kiamat-Sudah-Dekat

Tidak ada komentar: